Menggugah Kita Berprestasi dengan Binaraga
05/12/2015
Terus Konsisten Usung Binaraga dengan Kemal Trophy 2016 dan Perbafi
12/01/2016
Show all

Dua Atlet Junior Binaraga Siap Harumkan Indonesia di Kejuaraan Asia

Dua atlet terbaik terpilih dalam kejuaraan Junior Bodybuilding Championship 2015 di GOR POPKI, Jakarta, Sabtu (19/12). Tidak hanya jadi yang terbaik diajang tersebut, karena keduanya sekaligus terpilih sebagai atlet Indonesia yang akan tampil pada kejuaraan binaraga junior tingkat Asia di Singapura, Februari 2016.

Rangga Wijaya dan Krisna Purnama yang sama-sama asal Bandung, Jawa Barat, menjadi dua atlet yang sukses menyabet gelar peringkat pertama dan kedua di ajang tersebut. Menyisihkan 15 atlet binaraga junior di bawah usia 25, keduanya berhak atas hadiah Rp 3 juta untuk peringkat pertama dan Rp 2 juta bagi peringkat kedua.

Kedua atlet junior itu pun dipastikan akan jadi wakil Indonesia dikejuaraan junior Asia, karena dari segi ketentuan keduanya sudah memenuhi. Untuk Rangga, akan tampil di kategori 70 kg ke atas, adapun Krisna turun di kelas 70 kg ke bawah.

“Kebetulan karena nanti ada kejuaraan di Singapura dan junior juga di bawah usia 25 tahun, jadi ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk dikirim ke Singapura pada Februari 2016 nanti,” ungkap Ketua Harian PABBSI Jakarta Selatan, Kemalsyah Nasution, selepas event berlangsung.
“Dan kebetulan lagi, peraturan disana untuk juniornya mengikuti berat badannya. Jadi 70 kg ke atas dan 70 kg ke bawah. Kebetulan saya lihat, nomor satu dan duanya memenuhi kriteria itu. Juara satunya beratnya 70 kg ke atas, juara dua 70 kg kebawah,” lanjutnya.

Kedepan, Kemal yang juga jadi manajer tim nasional (timnas) binaraga Indonesia di Kejuaraan Dunia WBPF ketujuh di Bangkok, Thailand, November lalu, bertekat untuk menggelar ajang pencarian bibit atlet junior binaraga. Yaitu dengan membuat lebih banyak kejuaraan-kejuaran ditingkat junior.

Dirinya pun menambahkan, pihaknya tidak hanya mau terpokus melakukan pembinaan hanya untuk Pelatnas (pelatihan nasional) atau untuk tampil di PON (Pekan Olahraga Nasional) saja. Karena target dirinya, ingin membawa binaraga Indonesia bisa lebih eksis lagi diberbagai kejuaraan-kejuaraan dunia.

“Jangan kalau sudah puluhan tahun jadi atlet binaraga baru bisa tampil di luar negeri. Jadi kalau bisa dari generasi muda, mereka sudah bisa mengenal lawan-lawannya di luar negeri. Jadi untuk wawasan perkembangan mereka sendiri,” papar Kemal.

Sumber Berita

Share This: